3 bulan, mulai dipasang 15 juni 2012 - berakhir Tanggal 15 september 2012

Tips Facebook

Posted by Unknown Sunday, May 20, 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Memadukan Facebook Chat dengan Pidgin



tmp73FB
Hari ini saya diajak kakak saya untuk ikutan grup Facebook Messenger(saya singkat FM). Saya sedikit malas untuk ikutan, karena 1) saya menggunakan Pidgin untuk semua protokol Messenger (Yahoo, MSN, Gaim, dll.), dan 2) FM ini memanfaatkan Adobe AIR. Saya tidak anti Adobe AIR, namun kalau untuk menjalankan FM saya harus menginstall AIR dan hanya memberatkan system, lebih baik tidak.

Lalu ketika saya browsing ke blog Mas Heri, salah seorang yang memberi komentar di blog saya. Saya menemukan artikel menarik untuk memadukan Facebook & Skype Chat dengan Pidgin. Wah ini bisa jadi solusi menarik! Tanpa pikir panjang, saya mengunjung website untuk mengunduh plugin Facebook Chat untuk Pidgin. Saya tidak begitu tertarik dengan plugin Skype, karena menurut Mas Heri program Skype tetap harus berjalan (salah satu tujuan saya menggunakan Pidgin adalah untuk menghemat resource sistem dan meminimalisir jumlah program yang dijalankan).
Setelah instalasi plugin, jangan lupa untuk menambahkan akun Facebook anda (Accounts > Manage Accounts). Sekedar tip, untuk lebih terorganisir, aktifkan Protocol Icons (Buddies > Show > Protocol Icons) sehingga anda dapat dengan cepat melihat anda sedang chat dengan teman yang menggunakan protokol Facebook/Yahoo/MSN dll.
Bagi yang ingin berteman, ini Facebook Badge saya:
Download Facebook Chat plugin untuk Pidgin (Freeware, Windows, 220 KB)

.
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Post a Comment

ads by zyws vocardams

Cari disini...!!!

Usaha Berhasil